Batam

Asah Profesionalisme Prajurit, Lantamal IV Gelar Binopslat TW II Tahun 2024

Juliadi | Jumat 03 May 2024 22:41 WIB | 212

AD/AL/AU



Matakepri.com, Batam -- Untuk mengasah profesionalisme dan keterampilan di bidang Kebaharian, Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam melaksanakan Pembinaan Operasi dan Latihan (Binopslat) TW II Tahun 2024, bertempat di Aula Mako Lantamal IV Batam, Kamis (2/5/2024).


Binopslat merupakan pembinaan yang di gelar empat kali dalam satu tahun (per tiga bulan) guna melatih profesionalisme para prajurit. Binopslat kali ini melatih para prajurit Lantamal IV dalam hal latihan peluit yang meliputi beberapa teknik yaitu teknik meniup peluit berombak, melayang, menggetar, biasa (Rofel), tiupan pendek (Stut pendek) dan tiupan panjang (Stut Panjang). Serta latihan isyarat menggunakan bendera semaphore.


“Latihan Kebaharian ini merupakan latihan rutin yaitu Latihan Binopslat TW II TA. 2024, juga sekaligus untuk menjaga dan mengasah naluri tempur prajurit dengan meningkatkan kemahiran Prajurit Lantamal IV Batam," ujar Asops Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Khalimul Khakim.


“Diharapkan setelah Latihan  ini, setiap Prajurit dapat merasakan dimana titik kelemahannya dalam hal teknik meniup peluit guna diperbaiki pada latihan isyarat selanjutnya,” pungkasnya. (***) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media