Batam

Kapolsek Bulang Silahturahmi dengan Masyarakat Pulau Buluh

Juliadi | Jumat 03 May 2024 22:08 WIB | 167

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Jumat, Polsek Bulang Polresta Barelang kembali bersilaturahmi dengan warga dalam rangka Jumat Curhat, bertempat di di Pelabuhan Bot Sangkut Pulau Buluh - Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (3/5/2024). 


Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Bulang, Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP didampingi Ps Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan. 


Dalam sambutannya, Iptu Adyanto mengajak masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas di Kecamatan Bulang. 


"Tanpa dukungan bapak-bapak semua, tentunya kami tidak bisa maksimal dalam menjaga kamtibmas, kesempatan ini kami informasikan tidak berapa lama lagi kita akan memasuki tahapan pilkada serentak (Pilgub dan Pilwako Batam) oleh karenanya mari sama-sama kita jaga situasi keamanan tetap kondusif, boleh kita berbeda pilihan namun persaudaraan, kebersamaan lebih utama dan untuk pilihan boleh berbeda dan itu lah bagian dari demokrasi," tegas Iptu Adyanto. 


Dengan cuaca yang tidak menentu, Iptu Adyanto menghimbau masyarakat, jika berpergian agak jauh agar gunakan life jaket atau pelampung baik untuk penumpang maupun penambang sendiri. 


Sementara itu, salah satu warga Khairul meminta informasi terkait BPJS bagi penambang boat. 


"Apakah kami penambang ini mendapat layanan BPJS tentang kesehatan maupun cover kematian pak," ucap Khairul. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Adyanto mengatakan, Polsek mendapatkan informasi dari pihak BPJS akan melaksanakan sosialisasi kepada Satkamling, nelayan, petani dan juga termasuk ke penambang bot sangkut ini 


"Nanti setelah dilaksanakan sosialisasi atau pemaparan dari pihak BPJS tentunya kami akan teruskan kepada bapak-bapak atau calon penerima layanan tersebut, jadi bagi bapak-bapak  yang belum mempunyai BPJS tentunya nanti boleh kami data untuk menjadi peserta," ungkap Iptu Adyanto. (***) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media