Batam, News, Kepri

Di Hari Buruh Internasional, Kapolda Kepri Imbau Untuk Tetap Jaga Kamtibmas

Egi | Rabu 01 May 2024 13:40 WIB | 169

Unjuk Rasa
Polda Kepri
Hari Buruh Internasional
Kamtibmas


Foto bersama Kapolda Kepri dengan teman-teman buruh Kota Batam (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah bersilaturahmi dan syukuran bersama dengan seluruh buruh di lapangan Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (1/5/2024) pagi.


Silaturahmi dan syukuran bersama dengan buruh Kota Batam ini digelar dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day.


Pantauan di lapangan, disaat akan meningginya terik matahari, tampak ratusan buruh secara bersama-sama berkumpul di tengah-tengah lapangan menyampaikan orasi dan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng peringati Hari Buruh Internasional.




"Ini merupakan agenda tiap tahun yang dilaksanakan oleh teman-teman kita dari buruh, dan agenda juga akan terulang kembali di tahun yang akan datang," ujar Yan Fitri.


Lanjutnya, kita dari pihak Kepolisian hanya sebagai akomodir untuk menciptakan aksi buruh ini bisa berjalan berjalan dengan kondusif.


"Jadi, apa yang disampaikan teman-teman buruh, kita dari Kepolisian akan mendengarkan, tetapi untuk yang disampaikan merupakan keputusan dari pemerintah pusat," bebernya.




"Yang penting, di aksi May Day ini, semuanya berjalan dengan aman, nyaman, damai dan kondusif, imbuhnya.


Usai pelaksanaan silaturahmi dan syukuran, ratusan buruh kembali melanjutkan orasi di depan kantor Walikota Batam.


Dalam kegiatan ini juga tampak hadir, PJU Polda Kepri, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, dan PJU Polresta Barelang, (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media